Micro:Bit v2 dan Video Recording

M

Udah beberapa lama saya mencoba membuat video pembelajaran micro:bit. Sudah mencoba beberapa kombinasi lokasi tempat, video, settings, dll. Asli seru banget main-main dengan micro:bit ini, jadi mengingatkan saya dulu lagi SD pernah dibelikan oleh papa. Dulu dibelikan yang mirip ini, tetapi berbeda:

130

Asik, itu ada per-per nya untuk mengikat kabel yang bisa dicopot pasang. Terus ada diagram-diagramnya untuk diikuti untuk membuat suatu fungsi. Asik banget. Saya masih ingat untuk bermain ini bisa sampai berminggu-minggu. Bikin alarm, bikin lampu dengan solar cell, buat bell, dll. Mungkin ini salah satu yang dibelikan papa untuk mengunggah minat belajar saya. Dulu beli di Gelael, Jl. Dago Bandung.

Besok rencana akan mencoba menggunakan alas hijau ini (punya Denzel):

Ini baru test sederhana saja.

Berikut adalah video yang sudah diupload ke youtube. Buat teman-teman boleh subscribe dan kasih like ya. Kalau mau juga bisa dishare. Rencananya, bakal ada video-video terus berlanjut. Karenanya jika mau subscribe bisa langsung ke youtube: https://bit.ly/youtubeanakbisa .

Pantau terus ya. Sekarang baru 8 video untuk bermain micro:bit, bakal akan ditambah terus.

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Get in touch