AuthorMico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Jingle HolaHalo

J

Udah ada beberapa lama Jingle HolaHalo ini jadi, sekarang saya post di sini ya.

Saya sendiri setiap dengar lagi ini bikin semangat, bikin pengen pergi. Semoga covid-19 ini segera pergi, biar kita bisa asik jalan-jalan lagi.

Semangat! Tetap berlari!

Kapasitas

K

Beberapa hari yang lalu, saya menonton sebuah youtube dari kisah sukses seseorang di dunia Travel Influencer. Ternyata hal ini membuat saya lebih termotifasi untuk meningkatkan kapasitas saya. Kadang saya sudah terpikir bahwa kapasitas seseorang itu terbatas. Kalau kita udah belajar A, maka ngga cukup buat belajar B, atau belajar C. Juga ada beberapa hal lain yang selama ini menjadi kekurang...

Sebuah Untaian

S

Mencoba memasukkan link ke dalam blog post dengan foto dan keterangan singkat dari website lain (travelblog.id). Tapi memang link di bawah tidak masuk ke SEO nya micowendy.com. Saya mencoba menggunakan “iframely”, . Selain ini juga ada “embedly”, . Dua-duanya juga ada fitur berbayarnya. Ini saya di atas menggunakan fitur yang gratis. Yang di atas pakai iframely, yang di...

Covid-19 di Indonesia

C

Covid-19 sudah ada di Indonesia selama beberapa bulan. Ngga sedikit pendapat orang-orang yang saling bertentangan. Ada yang pengen berat lockdown, ada yang pengen tetap bisa berbisnis dengan tetap memegang protokol kesehatan yang disarankan. Ada yang menyalahkan Presiden, ada yang menyalahkan x, y, z. Nah kalau pendapat saya seperti ini (1/2 pendapat tanpa dasar atau sedikit dasar). Kita memasuki...

Bagaimana Pencegahan Kehamilan? (pada ikan di aquarium kecil)

B

Saya saat ini memiliki aquarium kecil yang awalnya dihuni oleh 2 jenis ikan. Ikan neon 4 ekor, dan ikan Moli 4 ekor juga. Ini saya beli sengaja pada saat mau ada pembatasan kerja (PSBB). Ternyata ikan neon satu-satu mati. Mungkin karena daya juangnya kurang bagus ya. Ngga lama, ternyata Moli nya hamil, dan beranak. Senang sekali dong kita. Kita jaga benar-benar dengan sering memberikan makan...

Bikin Film itu Lama

B

Kita tahu dong bikin film itu lama, bikin youtube aja ngga gampang apalagi bikin film serius. Bukan cuma lama, tetapi berbiaya lumayan juga. Tetapi kalau diamati, tiap hari itu ada aja film baru beberapa yang keluar (bukan di bioskop tentunya, misalnya di situs-situs torrent). Kalau dilihat memang bukan cuma film berbahasa Inggris, tetapi berbagai bahasa. Saking banyaknya, kecepatan kita nonton...

My Little Aquarium

M

Ikan di Aquariumku

Berikut adalah ikan yang dipelihara 1 bulan yang lalu. Ikan tersebut udah beranak, dan tidak langsung dipisah. Ternyata bisa hidup tidak dimakan ibu/bapaknya dan teman-temannya. Memang sengaja diberikan makan agak rutin biar mereka ngga gelap mata makan anak-anak ikan itu.

Btw ada teman-teman yang tahu ikan apakah itu? modelnya kaya hamil / gendut. Dan ternyata beneran hamil.

Ibadah Raya Online

I

Ini udah minggu kedua kami melakukan Ibadah online. Ibadah di mana kita bersama-sama menonton youtube secara online. Bedanya dengan kami submit video kotbah ke youtube yang selama ini kami lakukan adalah di sini kami mengupload lalu men-set jadwal tampilnya di suatu waktu. Di situ juga pada saat jalan acaranya, kami dapat meninggalkan pesan. Di keluarga kami, jika melakukan ibadah tersebut kami...

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch