pangandaran (2008-07)

p

ke pangandaran di liburan anak2 sekolah.

kali ini aku dan keluarga besar (anak2, istri, dan mertua) semua beramai-ramai ke pangandaran. Terakhir ke pangandaran sebelum ada Tsunami di sana.

Berangkat –> makan di tengah jalan (di Manjabal). Manjabal ini makanan sunda, sudah ada 2 cabang di Bandung. Salah satunya di Terusan Pasteur. Lumayan…

Sampai Pangandaran sudah sore (jam 4) tapi pas juga. kita menginap di hotel Surya Kencana. Tepat di depan laut yang menghadap ke Barat. Sehingga bisa sekalian lihat sunset. 😀

Ternyata Pangandaran sudah banyak berubah sejak waktu terakhir saya ke sana. Salah satu yang saya lihat, sekarang ini Pangandaran sudah jauh lebih bersih. Dulu di depan hotel ada banyak warung dan tempat / rumah setengah permanen yang ditinggal orang utk berdagang. sekarang ini semua sudah tidak ada. Katanya sudah tidak diperbolehkan. Hasilnya, pantainya jadi jauh lebih bersih. Selain itu. yang sangat kelihatan.. sekarang ada penyewaan ATV. banyak sekali. dan tidak mahal juga.1 jam = Rp 50.000 utk yang kecil (ini saya pakai berempat, dengan istri dan 2 anak). atau Rp 100 ribu per jam utk yang besar.

Kita juga makan di pasar ikan (makan makanan laut), makan indonesia juga, makan mie juga (atjiap). supaya ngga bosen.

Ke Pasir Putih juga, ke dalam hutan juga, jalan2 di perahu juga muter-muter.

Tadinya mau ke Grand Canyon. tapi denger dari orang yang di sana. katanya kalau bawa anak kecil agak ngeri. jadinya ngga jadi…

Untung sekali, pas di situ. tidak hujan sama sekali. Saya pun tidak sakit.

foto lain di:

http://micokonsep.multiply.com/photos/album/7/Pangandaran_2008_Juli

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

3 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • 7 juli lalu kami sekeluarga ke sana juga, nginepnya di surya kencana juga, kamar bawah, nomor berapa lupa, kalo ndak salah 103. kok ndak ketemu ya ? he he he…….
    kesan yang ada, di pangandaran sekarang ini memang sudah sedikit berbenah, ya itu tadi, melengkapi dengan ATV, papan surfing kecil (apa sih nyebutnya?) ataupun merapikan lapak-lapak liar.
    ke green (bukan grand) canyon tetep asik meskipun dengan anak-anak sekalipun. berperahunya aman, cuman harus berhati-hati saat naik ke gundukan karang dan saat berenang di gua.
    tetep mau balik kesana lagi, paling tidak dalam kurun 2 tahunan, menikmati ‘siput’ yang eunaaak di pantai timur.

  • Wah asyik ya ke Pangandaran… jadi kepikir betapa freshnya seafood di sana… Banyak ATV ya sekarang? $5 for 1 hour… unbeatable price!

  • salam kenal maju terus pangandaran untuk informasi wisata silahkan buka

    link http://www.mypangandaran.com

    myPangandaran merupakan sebuah situs yang memfokuskan diri untuk informasi seputar Pangandaran dan sekitarnya. Situs ini dibangun dan dikelola oleh orang-orang muda asal Pangandaran yang saat ini berada di Pangandaran maupun yang support dari luar Pangandaran. Harapanya dengan hadirnya situs ini pengunjung dan pengguna internet mengetahui lebih dalam tentang Pangandaran dan sekitarnya begitu pula dengan warga pangandaran sendiri dapat menikmati informasi melalui media Online. Dibawah ini adalah tim dan support dari myPangandaran.com

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch