Manusia dengan Otak Tambahan

M

Dulu, ketika masih kecil (mungkin SD). Saya kadang berpikir… apakah manusia di jaman yang akan datang akan menggunakan otak komputer, sebagai tambahan otak yang ada di kepala kita? Jadi modelnya seperti bawa tas bag, yang dicolok ke belakang kepala, yang bisa boost kita punya otak.

Kelihatannya asik ya, tapi bisa berabe bawanya. Dan kalau konslet gimana? Lamunan ini sepertinya ingin CPU dan Memory yang lebih besar daripada yang ada sekarang… Apalagi di film Matrix juga orang demikian mudah belajar ya. tinggal colok saja (kalau ini bener terjadi, bisa2 ilmu jadi ngga gitu berarti lagi).

Menurut aku sekarang udah hampir seperti itu. Bener2 mirip… Kita, dengan tubuh yang kita bawa ini. bisa ditambah dengan pengetahuan tersebut. tapi bukan dengan cara seperti di atas. melainkan dengan menggunkan komputer (mungkin notebook) + internet. Bayangkan segala informasi kebanyakan dapat diperoleh di dunia maya (cie i leh). Apa sih salah satu yang penting, ilmu yang terpenting untuk upgrade kemampuan kita? Ilmu menggunakan browser dengan efektif. Bagaimana mencari suatu topik, karena bagaimanapun, informasi yang berlebih bisa malah membuat kita pusing. Yap. ilmu ngubek2 internet, termasuk yang penting yang harus dimiliki

Aku juga belajar terus nih di kala bisa menggunakan browser sebagai salah satu add on kemampuan. Dan ini lebih baik dibandingkan dengan colok-colok mesin ke kepala kita. Walaupun kita semua sama-sama bisa mengakses browser yang sama, tapi hasilnya bisa beda.  🙂

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch