Stable Diffusion Lokal

S

Saya sempat mencoba menggunakan midjourney, dan puas sekali. Hanya saja problemnya adalah rada mahal, padahal saya ngga perlu sebanyak itu gambar yang dibuat. Saya hanya perlu sekali-sekali ketika menulis artikel. Setelah kemaren coba ollama, dan LM Studio. Sekalian dilanjut coba install stable diffusion / automatic1111. Install di windows 11. Saya menggunakan GPU AMD, kelihatannya masih ada masalah untuk pemakaian GPU AMD (belum benar-benar diulik). Jadi prosesnya masih berat menggunakan CPU.

Nah di bawah adalah beberapa hasil yang saya coba bandingkan antara beberapa penyedia.


Title: “Young Graphic Designers” Description: A visually engaging banner showcasing cartoon children creating digital art, designing logos, and exploring the world of graphic design. The design encourages creativity, artistic expression, and the power of visual communication.

Midjourney:

Midjourney

Dall-E (via chatgpt):

Stable Diffusion (Lokal):


Title: “Young Cinematographers” Description: A captivating banner showcasing cartoon children directing movies, creating visual stories, and exploring the world of filmmaking. The design highlights imagination, storytelling, and the power of the moving image.

Midjourney:

Dall-E:

Stable Diffusion (Lokal):

Tapi kita jangan cepat-cepat beri kesimpulan bahwa stable diffusion ini kalah, hanya saja saya belum tahu cara mengisi dan setting stable diffusionnya. Isianya banyak, pilihannya banyak, promptnya saya masih seadanya.

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Get in touch