Generative Image

G

Beberapa bulan yang lalu saya mencoba menggunakan midjourney. Asik bangeut, saya ambil yang standard plan, karena untuk yang free tidak bisa digunakan terus menerus. Sedangkan untuk relax GPU Time untuk basic plan tidak ada. Jadinya berasa kuatir kurang. Padahal lebih tenang jika menggunakan relax gpu time.

Beberapa gambar saya buat untuk content di anakbisa.com. Sebagian lagi iseng dan seneng aja. Cuma pricingnya cukup mahal dan ada beberapa fitur penting waktu itu belum ada (saat ini sudah ada). Jadinya stop dulu langganannya. Dan ternyata baru-baru ini ada Bing Image Creator yang menggunakan dall-e-3 dan chatgpt dengan dall-e 3 yang menyediakan fitur untuk generative image juga.
Beberapa gambar yang dihasilkan tadi:

Ini sedang membuat cerita rakyat yang ada pemuda yang marah menendang perahu yang akhirnya jadi gunung tangkuban perahu. susah juga eh buatnya sehingga sampai keinginan kita. Akhirnya saya pilih yang ini:

Terus dilanjut pakai adobe photoshop untuk memperbesar gambarnya (dengan ai juga).

Lumayan ya.. walau untuk keperluan saya masih agak maksa. Tapi nice sih. Semoga saya semakin bisa menggunakan prompt nya.

Di atas ini gambar dengan prompt yang sama, dengan menggunakan bing image creator. Lama-lama bisa jadi saingan untuk image bank dan photo bank ya…

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Get in touch