Mencoba Sesuatu Hal

M

Dulu saya senang mencoba sesuatu, dan biasanya sampai benar-benar dicoba. Misalnya awal-awal belajar programming, itu pengen tahu banyak. Atau misalnya ketika mencoba radio, tv, atau alat-alat lain yang ada. Dari kecil saya senang mencobanya sampai tahu.

Akhir-akhir ini saya baru sadar, ada yang berbeda. Sekarang saya hanya tahu sedikit, terus hanya belajar jika diperlukan. Memang cakupannya makin luas sekali, dunia expanding. Dan ada kebiasaan tidak mau menghafal malah kalau membaca sesuatu kadang skimming.

Mungkin itu karena ada pendapat di pribadi bahwa jika perlu baru diperdalam, atau jangan menuh-menuhin otak ama hafalan-hafalan, atau nanti aja masih banyak kesempatan, atau ini itu tidak penting, ada hal lain yang lebih penting. Atau pola pikir pragmatic.

Nah sekarang saya mau tarik lagi bandul tersebut ke arah satunya lagi, supaya balance. Ada teknologi-teknologi yang sebaiknya dipelajari dan diketahui. Ada alat-alat yang kalau dipelajari mungkin bisa membantu banyak hal saya. Dan jangan membatasi diri dengan saya hanya belajar / mau belajar tentang …. kalau di luar itu saya ngga bisa. Dan jangan malas mencoba. Dan tidak boleh gampang menyerah (menyerah mencoba dan belajar).

Salah satunya ini yang mau dicoba, udah ada kesempatan sekarang/

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Get in touch