Kelas Online “Jago Bikin Game dengan Scratch 3.0”

K

Saat ini saya sedang membuat kelas “Jago Bikin Game dengan Scratch 3.0“. Secara content sudah hampir selesai, tinggal beberapa yang masih kurang. Cukup lama pembuatannya, dari mengumpulkan bahan agar mudah diajarkan kepada anak (8 tahun – 12 tahun), merekam – ini cukup banyak bolak balik diganti-diganti sampai memperoleh yang terbaik. Beberapa yang sudah direncanakan, akhirnya dibuang karena dirasakan terlalu lama atau terlalu cepat.

Akhirnya. saya memutuskan untuk membagi 2 kelas yang akan dibuat. Kelas yang sekarang ada adalah “kelas lengkap” yang komprehensif berisi penjelasan detail. Yang mana kalau kelas ini digunakan oleh anak-anak yang lebih kecil, ada kemungkinan tidak mengerti atau membuat cepat menyerah. Termasuk jika waktu mengikuti dari content pembuatan suatu game sampai lebih dari >15 menit.

Karena itu rencananya setelah menyelesaikan kelas “komprehensif” ini, akan dilanjutkan dengan membuat kelas baru lagi yang dikhususkan untuk anak-anak yang lebih muda. Yang kira-kira hanya perlu menonton dan mempraktekkan-nya kurang dari 3 menit (atau maksimum 5 menit).

Monyet Menangkap Pisang
Kodok Menyeberang Jalan

Di luar dari konten video tutorial tersebut, saya juga menyiapkan beberapa hal lain, seperti knowledge base untuk scratch 3.0, pdf untuk didownload, file-file source yang dapat didownload, sertifikat, dll. Yang mana supaya teman-teman yang mengambil kelas ini akan puas. Semoga benar-benar puas. Kepuasan mereka adalah titik ukur bahwa kelas ini berhasil atau tidak. Sudah dimulai salah satu halamannya: https://www.anakbisa.com/kb/melompat-jumping/

Meanwhile mencoba scratch 3.0. Saya mendapatkan banyak pengetahuan baru dan cara-cara baru. Menarik sekali untuk tetap belajar.

Di bawah ini contoh link dari pre-games yang dibuat (belum dibuat saat ini di kelas onlinenya):

Untuk akses kelasnya di:

Kelas AnakBisa.com: “Jago Bikin Game dengan Scratch 3.0“.

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Get in touch