Disengat Tawon

D

Hari Jumat kemaren, setelah jalan pagi dan mandi. Saya ke kamar untuk mengganti pakaian dan berangkat ke kantor. Tanpa disadari saya menginjak tawon yang besar. Awalnya saya berasa kaki saya sakit sekali seperti menginjak paku sampai dalam. Sakitnya luar biasa, pas saya mau cabut ternyata bukan paku, tetapi tawon. setelah disingkirkan. Sakitnya menjadi luar biasa. Panas, sakit, seperti ditusuk.

Terus segera cuci dengan air panas dan sabun (setelah istri baca how to di google), terus dicoba pakai bawang putih yang dipotong (info dari ART), sakit sekali. Akhirnya ketemu lubang luka diantara jari kaki. Jempolpun mulai membesar. Dan parahnya beberapa jam setelahnya tetap sakit. Akhirnya menggunakan campuran minyak (nanti detailnya menyusul). Terus dioles. Setelah ditambah parasetamol dan obat Incidal (buat mencegah alergi). Saya mencoba tidur walaupun susah sekali karena sakit dan panas. Jadi di sekitar luka panas, tapi kaki jadi dingin.

Untungnya hari ini sudah sehat (keesokan harinya). Fiuh. Mungkin campuran minyaknya berfungsi.

Kelihatannya tawonnya seperti ini (tawon aslinya udah diusir dari kamar, denger-denger sih setelah menyengat biasanya mati, ini tawon lain yang beberapa minggu lalu ditemukan mati):

Hari itu sebenarnya mau kerja full, mau beberes ini itu, akhirnya jadi istirahat dan kesakitan. Tetap semangat.

update: setelah malam, akhirnya baru minta update ke istri pakai apa. ini kombinasinya:

Konon ini 2 merk ngga boleh digabung. Apa daya sedang sakit.

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Get in touch