Tidur Pagi, Bangun Pagi

T

Udah lebih dari satu minggu ini, saya tidur pagi. Kira-kira jam 8.30 udah ngantuk sekali, dan biasanya tidur ngga lama dari jam itu. Lalu otomatis bangunnya pun pagi juga. sekitar jam 4 (kadang kurang) udah terjaga. Dan susah tidur lagi. Ada sih kemaren ini tidur dipaksain pas hari Minggu, jam 6 tidur lagi, bangun-bangun jam 9.30 langsung pergi meeting.

Penyebab tidur pagi dan bangun pagi ini karena waktu itu sakit. Secara tidak sengaja sakit batuknya itu menyebabkan saya makan obat batuk yang kelihatannya bikin ngantuk. Dan sempat ngga bisa tidur karena jam tidurnya kebalik (siang-sore malah tidur). Akhirnya karena kebetulan bisa muter jadi jam yang cukup benar. Mungkin saya akan adjust sedikit tidurnya ke jam 10 aja. Konon ada jam-jam yang kalau kita tidur jam segitu, racun akan terbuang, organ-organ tubuh akan menjadi regenerasi. Karenanya saya berencana melanjutkan proses putaran tidur ini. Bagusnya digabung dengan makanan sehat (belum nih sekarang), olah raga sehat, dan rutin periksa kesehatan. Setiap bangun pagi saya usahakan juga saat teduh sebentar. Yang mana sebelumnya agak sulit. Angel juga beberapa kali mengajak saya pergi pagi mengantarkan anak-anak ke sekolah, terus cari makan pagi (lagi hunting mana aja yang udah buka pagi), lalu ke gereja. Pas sebenarnya, selain fisik yang dijaga, juga kerohanian juga disupply makanan rohani secara rutin.

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Get in touch