Makanan Cemilan

M

Adik saya berjualan makanan cemilan di Istana Plaza Bandung. Sejak kemaren covid-19 dijalankan, maka mulai berjualan secara online. Boleh teman-teman yang mau memesannya (terutama di kota Bandung) bisa buka website di bawah:

https://www.cemalcemil.id

Perjuangan bikin websitenya ngga mudah, dari acara photography, retouch, bikin website, upload content. Semuanya butuh waktu ngga sebentar dengan berbagai percobaan salah benar. Tapi asiknya, prosesnya dibantu anak-anak semua (anak pertama dan kedua foto bergantian, anak yang kecil memasukkan makanannya dengan hati-hati ke plastik kembali). Sehingga bisa selesai. btw, pemrotetan kurang lebih 3 hari baru beres (malam aja mengerjakannya), belum termasuk retouch.

Untuk saat ini, pemesanan masih melalui WA. Selain menentukan makanan yang mau dipesan, juga check apakah makanan cemilannya masih tersedia.

Update (10-10-2020): untuk hasil yang lebih baik, kami memindahkan hosting ke yang di lokasi Singapore.

Update (12-10-2020): kami sudah membuat halaman tokopedianya. https://cemalcemil.id/tokopedia, agar memudahkan orang yang meu memesannya.

Update (15-10-2020): merubah semua daftar produk di cemalcemil.id dengan cara lain, agar bisa disearch via search bar. Menambahkan link ke tokopedia langsung. Diharapkan adanya peningkatan SEO untuk cemilan.

Update (24-10-2020): sudah dipasang di shopee + link dari website ke toko di shopee. www.cemalcemil.id/shopee.

Update (~ Nov 2020): sudah ada di kolombaris juga. Salah satu media promosi besutan konsep.net: https://www.kolombaris.com/cemal-cemil-snack/

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Get in touch