HolaHalo – Travel Marketplace

H

Kami baru meluncurkan anak kami holahalo.com, suatu travel marketplace yang dirancang dari beberapa waktu yang lalu. Konsep holahalo.com ini marketplace seperti tokopedia, bukalapak, hanya saja bedanya holahalo dikhususkan untuk jasa travel.
Per saat ini sudah ada lebih dari 200 travel agent yang gabung.
Nama holahalo sendiri diambil dari kata “hola” dan “halo”. “Hola” dari bahasa Spanyol yang artinya “Halo”. Udah beberapa tahun yang lalu, pada saat itu saya ada di Barcelona mengikuti acara pengumuman lomba “Apps for Millions” untuk aplikasi “Baby Write Number“. Waktu itu kami memenangkan juara pertama.
Dari waktu itu ada keinginan untuk memiliki salah satu solusi untuk dunia wisata, hanya saja setelah melalui beberapa tahap baru saat ini kita mempunyai produk Travel Marketplace ini. Dari indonesia2020 (apps android info wisata, dalam bentuk seperti flipboard), aplikasi WisataLokal (apps untuk wisata lokal yang waktu itu dipilih oleh google sebagai salah satu aplikasi terbaik anak bangsa), lalu travelblog.id (web untuk menjaring komunitas penulis yang mau berbagi tulisan, video, photonya dengan pembaca yang lain), travelbrowser (baru konsep dan poc produk), bandung3in1 (info wisata Bandung dalam 3 Bahasa).
Menjalankan HolaHalo ini banyak sekali tantangannya, sehari demi sehari ada pemecahannya. Saat inipun ada tantangan tersendiri. Saya akan mencoba update info perkembangan berikutnya di tulisan yang datang. Semoga bisa memberikan kontribusi ke dunia pariwisata Indonesia.

 

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch