Pembunuh Nyamuk

P

Setelah berbulan-bulan melawan nyamuk. Setelah menggunakan berbagai cara (pemukul nyamuk, semprotan nyamuk, lampu ungu, anti nyamuk colok listrik, autan), akhirnya saya coba dengan menggunakan ikan untuk memakan jentik nyamuk. Setelah dipelajari, ternyata ada genangan air di solokan depan rumah. Yang isinya jutaan jentik nyamuk. Paling bagus kalau genangan tersebut jadi kering. Tetapi ternyata banyak sampah, yang mana bisa dari mana aja. Dan kalau kita menggunakan anti nyamuk. Mungkin bisa bekerja selama beberapa minggu. Nanti kejadian lagi. Tapi intinya sih memang mau nyoba miara ikan di got. Akhirnya saya beli udang (sudah dicemplungkan ke solokan), beli ikan mas (sudah dicemplungkan juga ke got), dan terakhir beli lele (juga dicemplungkan ke got). Katanya lele paling tahan ama air kotor.

image

image

Kenapa pake udang? iseng aja. Denger-denger udang bisa bersihin kotoran. Pengen tahu nih kalau sudah 3 hari, apakah jentik nyamuknya berkurang atau tidak. Saking banyaknya jentik nyamuk. Permukaan airnya seperti padat oleh jentik (hitam-hitam). Siapa tahu 1 bulan lagi panen lele-lele besar.

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Get in touch