Makan Semut Jepang

M

Sekarang lagi populer nih makan semut jepang, katanya bisa menyembuhkan kolestrol, asam urat, dkk. Awalnya mertua saya yang miara semut jepang ini, lalu memakannya setiap hari.

WP_20151123_002

Ternyata semut ini sangat cepat berkembang. Lebih cepat dari kecepatan saya dan anak saya makannya. Kami berdua makan setiap hari kurang lebih 3 ekor (semut ngga ada ekornya ya?). Caranya dengan mencuci dulu dengan air (direndam) bersih. Lalu setelah beberapa saat, semut tersebut dipindah ke air yang lebih panas, tapi tidak terlalu panas. Katanya dengan cara itu semut tersebut sempat mengeluarkan enzim yang akan bermanfaat buat kesehatan tubuh. Kalau terlalu panas bisa keburu mati sebelum mengerluarkan enzimnya.

Cara miaranya gampang, tapi saya ngga ikutin. Anak laki saya yang ngikutin. Kalau di search di internet cukup banyak infonya. Semut-semut ini dikasih makan ragi. Jadi bisa dibilang cara murah untuk sehat.

Susah juga untuk tahunya, karena tidak sedang di test tubuh saya mengenai kadar2nya. Pertama makannya agak geli, terutama kebayang nyangkut di gigi. Karenanya setelahnya minum cukup banyaak, yang menyebabkan kembung. Hahahaha…

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch