Outlook 2016 – Loading Profile Stuck

O

Salah satu yang kurang menyenangkan dari install-install komputer adalah problem yang seharusnya tidak terjadi. Outlook kalau salah setting imap, atau ngga tahu kenapa suka jadi hang. Udah dicoba search di internet,  untuk solusi yang Outlook 2016 ini belum ketemu. Dulu juga ketika pakai yang 2013 juga ada beberapa kali kejadian, tetapi bisa diberesin setelah hunting di internet beberapa saat.

outlook.PNG

Agak heran juga ya, padahal kalau produk microsoft itu harusnya udah ngga kejadian yang seperti ini. Karena mereka bisa dibilang master.

Nanti kalau udah ada solusi, saya post lagi. Sekarang mah makan dulu ah.

———–

Ok setelah pulang ke sana sini, barusan setelah coba-coba lagi bisa. Awalnya sudah coba uninstall, reboot, install lagi officenya, tetapi percuma. Yang saya coba berhasil itu ini:

  • Panggil “regedit”
  • Cari:¬†HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\16.0\Outlook
  • Lalu hapus item “profile”nya.

Done, setelahnya bisa panggil kembali outlooknya, dan akan ditanyakan nama untuk profile. Kalau saya isi nama profile barunya dengan nama saya.

Semoga berguna.

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch