Mewarnai untuk Dewasa – Mengurangi Stress & Kegelisahan

M

Jika kita ke toko Buku Gramedia sekarang, di rak depan dipenuhi oleh koleksi-koleksi buku mewarnai. Dan ternyata buku mewarnai tersebut bukan untuk anak-anak, melainkan untuk orang dewasa. Ada sih yang ditulis untuk segala umur, tetapi dengan tingkat kerapatan yang sedemikian rumit, anak-anak malah bisa kesal. Ternyata bukan cuma di Indonesia saja, melainkan juga di luar negeri. Di toko buku amazon termasuk yang top ten (http://www.theguardian.com/books/2015/jun/26/adult-colouring-in-books-anxiety-stress-mindfulness). Konon mewarnai ini bisa mengurangi stress dan kegelisahan.

Buku Mewarnai Dewasa
Buku Mewarnai Dewasa
Buku Mewarnai Dewasa

Nah, di Android juga ada aplikasi mewarnai yang hampir serupa dengan mewarnai ini. Dari sekian banyak aplikasi ada satu aplikasi yang cukup menarik buat dicoba oleh penulis yaitu: Colorfy. Aplikasinya sendiri gratis, tetapi jika ingin memperoleh buku-buku mewarnai yang bagus, ada biaya langganannya (sekitar Rp 40.250 / minggu). Ya.. iya.., memang rasanya beda antara mewarnai di ponsel / tablet dengan pake pensil warna. Tetapi lumayan lah, ikutan yang lain yang pada mewarnai.

Screenshot_2015-11-29-17-46-47
Screenshot_2015-11-29-17-47-10
Screenshot_2015-11-29-17-47-45
Screenshot_2015-11-29-17-48-00

Anda bisa mendownload Colorfy di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fungamesforfree.colorfy

colorfy

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Get in touch