Samsung Galaxy Note – Harapan Perbaikan

S

Samsung Galaxy Note, dengan layar yang lebar dan tebal yang tipis, membuatnya menjadi salah satu yang sangat favorite buat jadi alat baca ebook, atau browsing. Ukurannya pas 5,3″ dengan resolusi yang tinggi. Tetapi di luar itu, ada beberapa yang cukup mengganggu saya. Semoga ada perbaikan.

1. Touch Screen

Saking kerennya, ada beberapa titik di Gadget tersebut yang kadang-kadang sering terpencet tanpa sengaja. Mungkin kita bisa bilang, lama-lama juga expert.. Tapi pernahkan kita memperlihatkan sesuatu ke orang lain. Dan baru gadgetnya berpindah tangan, lalu teman kita bingung karena layarnya berganti.

croped galaxy note danger point

2. Screen Lock

Saya termasuk yang tidak suka mengunci dengan password, atau hal-hal lain di HP saya. Problemnya dengan model Galay Note ini, adalah model swipe sangat mudah terpencet secara tidak sadar ketika kita menaruhnya di kantung celana. Walaupun pada saat handphone tersebut dalam keadaan mati, pas kita keluarkan dari kantong bisa-bisa sudah ada beberapa shortcut dan widget yang hilang atau berpindah. 🙁

lock screen - galaxy note

Solusi yang saya gunakan sekarang, menggunakan metode lain untuk lock screen.

3. Mode Landscape dan Portrait

Mode Landscape merupakan salah satu favorite saya dalam menggunakan Gadget ini. Saya sering berpindah-pindah dari browsing, facebook, reading, twitter, dll. Yang tidak enaknya menurut saya. Pada saat pindah-pindah itu. Layarnya otomatis pindah menjadi portrait pada saat di Halaman muka seperti di bawah ini:

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=yAz1oq2CQsU]

4. Tempat lokasi penyimpanan file download

Jika kita mendownload file, lewat browser maupun lewat email attachment. Maka file-file tersebut akan ditaruh di dalam satu directory. Hal ini cukup mengganggu, terutama jika kita tidak cepat-cepat memindahkan file tersebut. Bakal kesulitan mencari filenya. <– beda dengan rekannya ios. Di ios, otomatis setelah kita beres download akan diberikan pertanyaan akan dihandle oleh siapa file tersebut. Otomatis akan ada di aplikasi tersebut untuk di kemudiannya.

5. Space Penyimpanan Apps.

Walaupun kita sudah menambahkan SDCard / mini sd. Kita tetap kesulitan menaruh apps di situ. Hanya sebagian apps yang bisa dipindahkan ke external memory. Karenanya walaupun disebutkan memiliki memory sekian besar, yang efektif bisa digunakan biasanya kecil.

 

Terutama nomor 3, semoga ada perbaikan di kemudian hari.

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch