Resolusi Saya di 2014

R

Tanggal 1 Januari sudah dimulai. Saatnya untuk memulai resolusi baru di tahun ini. Sebelumnya saya belum pernah membuat resolusi. Dulu pernah ada seorang kawan yang menceritakan tentang resolusi. Saya sendiri agak bingung, buat apa? Dan kenapa tanggal ini juga? Kalau dari pemahaman saya, kita butuh tanggal, tanggal start. Karena biasanya sekalil bablas, bakal bablas terus. Baru belakangan saya sadar, resolusi ini penting. Dan selama Desember, saya mulai mengumpulkan resolusi untuk tahun 2014 ini.

Ngga lama baru-baru ini, saya membaca dari social media mengenai resolusi (attached). Lucu juga, dari data tersebut. Ternyata resolusi itu bisa dikategorikan, dan sebagian besar orang memilih resolusi yang sama. Juga ada info menarik, berapa lama 1 resolusi dapat bertahan. Dan memang mengagetkan, ada yang hanya 1 hari. 😀 <– dan itu hampir terjadi di saya.
Tapi tetap akan saya lakukan resolusi tersebut. Tidak undur karena baca hal-hal tersebut. 😀 Pas juga, karena tanggal 1 ini juga Ulang Tahun saya…

Kira-kira resolusi saya:

  1. tentang menjaga kesehatan.
  2. tentang keluarga.
  3. tentang kerohanian.
  4. tentang pekerjaan / bisnis.
  5. berhubungan dengan gadget.
[ps. resolusi aslinya lebih detail..]

Sebagian keberhasilan resolusi tersebut adalah bagaimana kita mengubah kebiasaan. Beberapa bulan yang lalu saya membaca juga suatu ringkasan (bukan bukunya) yang bagus. Judulnya “the Power of Habit“. Ada bukunya yang bahasa Indonesia juga. Sebagian sudah lupa lagi. 😀

habit cover
The Power of Habit: Why We Do What We Do in Life and Business

Ini gambar diagram tentang resolusi (sumber: majalah tempo):

Sent from Evernote

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch