Multi Level Marketing

M

Ada satu film yang digunakan salah satu MLM di Indonesia yang menurut saya bagus. Film ini sebenarnya cocok buat semua orang, walaupun bukan MLM. Kalau kita anti MLM, lupakan ini untuk MLM.. pakai saja model pemilu “ambil uangnya, coblos yang lain”. Film ini bisa diumpamakan seperti orang melihat buku “Rich Dad Poor Dad” kalau pas diundang meeting tapi ternyata suruh dengar MLM. Saya dulu pernah mau dijebak orang, katanya ada meeting penting (2x dijebak), tapi pas datang ternyata-ternyata MLM. Walaupun tentu saja saya tidak terjebak, saya ketika diundang…  Tapi saya pribadi tidak anti MLM loh. Istri saya aktif di salah satu MLM. Kami juga pernah membuat aplikasi untuk MLM (perhitungan bonus, tree, keanggotaan, dll). 🙂 Ini filmnya:

Pipo dan Embro (namanya sesuai dengan metodenya, pipa dan ember).
[youtube http://youtube.com/w/?v=mPOA14tEZyw]

Isinya tentang, 2 orang. Yang satu bekerja keras, yang satu membuat sistem. Yang membuat sistem akhirnya menang. Konsep ini juga diusung beberapa buku. Seperti e-myth, work the system, dll.

Building the System“, ini sekarang yang sedang saya coba kerjakan di tempat saya. Akan ada perubahan besar di kantor konsep/netdesain.

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch