Negara Asia Lainnya

N

Sekarang rencananya mau input negara Asia lainnya. Btw ini saya bukan copy paste, tetapi baca, terus ketik lagi. Maksudnya biar ingat. Tapi dari baca-baca data di Wikipedia ini, saya jadi ada beberapa yang agak bingung. Misalnya, apakah saya akan memasukkan negara yang berdaulat? Apakah “Pulau Natal” dan “Pulau Cocos” termasuk negara tersendiri? Apa beda kerajaan dan republik. Apa pengaruhnya ke dalam traveling? Ya, saya mulai ingin tahu mengenai negara, dan informasinya karena terkait rencana kami ingin menjangkau traveling Asia. Bukan hanya marketplace untuk Indonesia saja. Walaupun pengembangan ke market di luar Indonesia masih menunggu dulu.

Satu lagi, setelah saya check 2 situs wiki ini:

  • https://id.wikipedia.org/wiki/Negara_di_Asia
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_negara_di_Asia

Ada list yang beda secara sepintas, misalnya “Papua Nugini“. Hanya ada di yang pertama, tetapi tidak ada di yang daftar kedua. Nanti saya coba baca dengan detail. Tapi sekarang sepintas seperti itu. Atau mungkin lebih baik saya membaca wikipedia yang berbahasa Inggris.

Selain hal yang di atas, beberapa yang cukup ingin tahu lebih adalah seperti Taiwan, Hong Kong, dan Macau. Bagaimana sebenarnya yang posisi sesungguhnya.

Tapi beneran agak kacau nih, saya baru tahu Rusia masuk ke Asia. 🙂 Ampun guru, saya kayanya beneran SMA kurang begitu menyimak.

Untuk list ini satu-satu ah, mungkin saya pilih jangan Asia gede dulu, tetapi berdasarkan region, misalnya Asia Utara, Asia Timur, dst (seperti yang ada di list wikipedia di atas).

26-07-2020: Setelah diperiksa dari dua daftar tersebut, ternyata di satu bagian, ada list yang lebih dari satu, seperti Afganistan. Karena Afganistan tercakup masuk dalam beberapa bagian Asia.

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch