Android Pelan? Install Cynogenmod

A

Handphone Samsung Galaxy Note (pertama) saya, semakin lama semakin tidak bisa digunakan. Hal yang dikarenakan aplikasi-aplikasi bawaan Samsung, aplikasi yang menyambung dengan Google, maupun aplikasi lainnya. Jangankan digunakan secara normal, untuk digunakan telpon saja sulit sekali. Apalagi search nama orang di phonebook. Ya.., bisa install ulang (dan sudah), tetapi karena satu dan lain hal. Tidak lama setelah install ulang, handphone ini akan menjadi lebih lambat dari handphone manapun.
Untungnya ada cyanogenmod. Salah satu yang dapat mempermudah user pengguna Android.
Tadinya saya agak malas mencobanya, tapi tidak sengaja handphone tiba-tiba tidak stabil (hang sana sini), dan akhirnya langsung saja dicoba install Cyanogenmod.

Buat teman-teman jika mau coba bisa ke: www.cyanogenmod.org. Jika agak ragu, di dalamnya ada testimonial yang panjang, yang terupdate (dijamin langsung yakin setelah skimming).

Dari halaman depan ada petunjuk langsung. Langkahnya juga sederhana (4 step), termasuk mengubah setting agar bisa install dari apps non store, install apps di hp anda, install apps di komputer kita, lalu run and done.

ps. untuk screen capture, jadi menggunakan tombol volume bawah + tombol power.

Sent from Evernote

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

2 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch