Manual Dual Booting

M

Dulu ada beberapa program yang dikhususkan untuk dual booting. Kita kadang install beberapa operating system di dalam satu komputer. Saya lupa, ada yang namanya “Boot Manager”, ada yang dari “Partition Magic”. dll.. Oke sekali waktu itu.

Terus mulailah jaman virtual machine, model-model “VMWare”, VHS/VPC/atau apa ya… lupa euy namanya produk microsoft itu… (yang ngga diupdate-update itu).

Nah, sekarang ini.. model dual booting itu udah ngga ada yang baru. Aku udah muter-muter ngubek-ngubek. jarang yang bisa provide buat windows 2008r2 dan windows 7. 🙁

berkali-kali ketimpa. ombg.

So kenapa ngga pake virtual pc gitu? Nah problemnya, komputer aku speknya ngga tinggi. Notebook juga ngga tinggi speknya. Jadi, kalau udah ngga tinggi, terus kita harus pakai virtual pc. wah… lemot boy.

Nah, kenapa ngga ada barang manual switching booting ya? jadi secara fisik hard disknya dipilih by switch. kabelnya pindah antara hard disk 1 misalnya, ke hard disk 2. Tentunya tidak boleh ketika komputer menyala.

dual booting manual switching
switching buat manual dual booting

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch