About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

34 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • satu lagi tuh kekurangannya, kalau hp mati/abiz batre harus melakukan reboot lagi menggunakan program blackra1n di laptop. gemana kalau ga punya laptop? mati di jalan? atau ga punya program blackra1n, masa harus bolak balik toko hanya untuk nyalain hp? sumpah gue nyesel beli hp ini. merepotkan!

  • aku tambah lagi ah…
    * kalau kita telpon. tidak bisa tahu berapa lama kita telpon.
    * map nya, ngga bisa semulus jalannya dibandingkan nokia E71. tidak mengikuti pergerakan pembawa hp (misalnya kita sedang naik mobil. titiknya lama updatenya).
    * kemaren sempat hrs hard reset, mungkin ada program yang nyangkut.
    * emailnya saya belum dapat untuk merubah from-nya.

    tapi back… aku puas. hehehe, tapi hrs ada 1 hp lagi kayanya. dan selalu siap bawa charger, dibandingkan copot-copot simcard.

  • klo abis batre..
    skrg kan udh canggih..
    bwa z, mobile charger kok repot..
    hp mahal mank ribet, klo bnyak protes ga usah beli..
    q nyante” z tu pk iphone

  • seharus na hp mahal…tu (i phone) lebih gampang cra penggunaan na dan fleksibel..ni kok malah tambah repot..semua2 gk bsa…jd yang di cari dri teknologi i phone ini ap.ap cuma trend..??????.battry gk bsa di lepas itu jg parah.ntar pas rusak…hrs kekonter dengan biaya yang gk murah..klo di lihat dri kekurangan na..payah hp ini.
    uups jangan salah loh..tipe nokia N900 terbaru jg payah..
    mw ngecek pulsa gk bsa,ngirim bluetooth jg hrs mnta app lg..buset.

  • iya. kayanya bukan karena hp nya.
    tapi kalau kita akses 3G dengan handphone (nokia, blackberry) juga jadi boros.
    terutama kalau layarnya lebar. makin sering orang pake buat browsing dan internet-an. jadinya boros.

  • permisi numpang gabung & salam kenal buat semua 🙂

    saya baru beli iphone 3Gs, dan kalau dilihat dari uneg2 sdr Mico Wendy, ada benernya juga, yaitu:

    – Yang terutama: kekuatan Batere. Omg, baterenya cepat sekali habis. Kalau kita menggunakannya, bisa setiap 4 jam harus di-charge ulang. Sulit sekali membayangkan kalau kita mau bawa ponsel, tanpa harus pusing harus segera isi batere lagi. Bukan cuma itu, proses pengisiannya (charging) juga lama.

    >> ini yang paling vital kalau menurut saya, saya baru saja men-charge hp saya sampai full (100%) kemudian hp saya pakai untuk YM-an tapi baru sekitar 30 menit batterai sudah tinggal 80%. tapi proses charging ga begitu lama.

    – iphone tidak multitasking. ini bagus… karena aplikasi jadi lebih tidak kotor seperti teman-temannya windows mobile…, tapi… penggunaan aplikasi untuk chat (messenger), sangat boros dan buang waktu kalau tidak bisa berjalan di background (teman saya usul ada program yg bisa bikin jalan di background). jadinya, setiap kita chatting dengan orang, terus ada kebutuhan lain di luar messenger tersebut. lalu kita keluar. pas masuk lagi, selalu login lagi (proses otomatis, tapi lama karena mengambil status orang).

    >> saat saya onine YM & ada panggilan masuk, YM saya ttp online, cuma ya gitu, prosesnya lama karena harus update status org lain.

    – Kamera juga kurang bagus tampilannya… sering seperti putus-puyus kalau tangan bergerak. proses mengeluarkan gambarnya kurang cepet.

    >> kamera jg kurang bagus, malah saya rasa msh lbh bagus omnia saya.

    semoga apple mendengarkan masukan dari konsumen2nya & bisa lbh baik kedepannya. satu yg penting, BATTERAI. sebuah smart phone harusnya bisa meng-handle kebutuhan si pemakai, kalau batterai-nya aja udah gampang habis gimana kita bisa beraktifitas dengan nyaman..

  • ehmm..bro2 yg punya iphone..
    saya mao tanya dong..
    apa iphone ada smiley grafik (emotion) nya ya ?
    skrg aku pake N73 kan ga ada smiley grafiknya tuh..
    masa iya mao beli HP yg ga jelas ada / ga ada smiley grafiknya ?
    tolong pencerahannya ya..
    😀

  • sebenarnya banyak sekali kelebihan dari iphone, aku sendiri pake i phone 3gs, jailbreak, ternyata seperti bawa macbook bentuk kecil…..buat aku i phone luar biasa

  • aq pro sma komentarnya si donny tuwh…orang tolol aja yang bilang iPhone menyusahkan..smartphone canggih yang bisa membantu pekerjaan kantor aku trus bisa compres video lg…
    yang otak nya jadul g usah nyoba2 hp mahal kalo g bisa pake..mending pake nokia 3310 aja
    peace….

  • orang yang kagak bisa jailbreak aja yang bilang iphone payah..explore donk, jangan cuma liat sepintas aja…

  • iPhone cuma buat orang2 yg pgn beda dari org lain !
    smartphone changgih yg ga semua org bisa memilikinya ga ky bb android udah pasaran ky org kampung aja pke gituan !
    liat dong diluar negri pke hampir rata2 pke iPhone !

  • Mungkin yg bilang Iphone ribet ya karena gg canggih aja pemakainya…kurang SIP untuk diajak MAJU

  • coba yg bilang iphone 3gs itu bagus ksh penjeasan, jgn cuma kluarin komen frontal.ngaku nya org maju dan canggih.tp congor thn 80 an kalo emg lo punya pendapat iphone itu bagus,ya dijelasin.jgn cuma bacot.buktiin kalo lo punya (ratna donny)

  • Mau pake iphone kek, bb kek, android kek. Jangan saling mengatai” . toh kalo mati gak bawa harta.
    disinikan topiknya kekurangan dan kelebihan iphone. jangan blg orang yang beli iphone org tolol, atau orang yang beli bb atau android kayak orang kampung karena udah pasaran. toh produk gunanya ada dibuat untuk dibeli.
    yang penting jangan saling mencemoohkan

    makasih infonya 🙂 intinya kekurangan iphone itu masalah cepat habis battery .
    Kelebihannya ya canggih.

    terimakasih

  • Bagaimana kulaitas layar sentuhnya?masalahnya q di tawari yang 3gs baru8gb(3jt)… dibelikah,!atau lebih baik yang atasnya dengan harga 7,5jt16gb(lphone4s).mohon balasannya daruran ni…h hpq yng lm agak error…

  • menurut ane sih, namanya jg hp mahal pasti lbh canggih drpd yg murah. CUMAN, karena blm bisa memaksimalkan fitur aja dilihatnya jd ribet pakenya… Wajar, karena fitur iPhone di Indonesia tdk semuanya bs dimaksimalkan.
    🙂

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch