Antivirus – Microsoft Security Essential

A

Beberapa waktu ini aku baru mengganti antivirusku dengan Kaspersky. Beli 3 license. Ternyata di luar dari problem license yang dibeli, kaspersky setelah dicoba agak memperlambat komputer. Komputer hampir tidak bisa digunakan dengan normal, sering kali cpu 100% penuh. Walaupun misalnya kita suspend dulu kaspersky-nya, tapi tetap dia consume memory.

Sempat pusing mencari problem apa yang menyebabkan CPU full terus, karena yang sering naik itu svchost.exe. Yang mana svchost ini sering melayani service2 di belakang layar.

Sekarang saya pindah ke “microsoft security essential“. Kalau windows vista kita asli or windows 7 kita asli. Kita bisa menggunakan antivirus ini dengan gratis dari Microsoft. Sayang aku tahunya telat, setelah beli kaspersky. Tapi ini belum test bener-bener nih. Apakah Microsoft Security Essential bisa memenuhi kebutuhan kita.

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

4 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • Hendy: aku belinya di kaskus. Sempat beberapa kali email2an ama orangnya. terus stop. ternyata setelah dicoba, komputer yang bisa digunakan cuma 2, bukan 3. padahal yang dibeli 3. mungkin aku ada mistake daftar komputer yang mana (hrsnya sih ngga). ngga apa sih. aku jadi pake mcafee. kebetulan ada yang gratisan resmi 1 thn.

  • btw. kemaren ini aku daftar ke beberapa situs, ternyata sekarang dari symantec, mcaffee, suka kasih license gratis. kemaren ini dapat norton 3 bulan, terus dapat mcaffee 1 thn untuk 3 komputer super free. cuma perlu daftar email saja. linknya aku cari lagi ya…

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch