a story about “Zhang Cin Pao” – Tio Sam Hong

a

cover Tai Chi Prodigy

Ada yang pernah nonton “Tai chi Master”? atau “Tai chi Prodigy“? Salah satu film silat serial yang ternyata saya suka sekali. Dulu saya suka film serial “To Liong To” – Zhang Wu Ji. Tapi setelah nonton film “Tai Chi Master” ini. Wah pilihan saya jadi berubah. Kalau di To Liong To itu, Zhang Wu Ji sering kebetulan dapat ilmu (berkah), sering sekali, dia tidak tamak, berhati baik (tidak balas dendam), walau salah satu kekurangannya adalah susah memilih wanita (menurut saya ini bukan kelemahan). Kalau dibandingkan dengan kisah kakek gurunya. Agak jauh jadinya.

Film seri “Tai Chi Master”, menceritakan sejak awal muda Tio Sam Hong (Zhang Sang Fung) dari masih muda. Bagaimana dia mencari ilmu, bagaimana kenal dengan salah satu wanita yang dia sukai, sampai akhirnya dia menciptakan ilmu “Tai Chi”.

Yang saya sangat suka dari film ini adalah:

  1. Zhang Cin Pao sangat menyukai kungfu. Dia bener2 tergila-gila kungfu. Ketika dia mencari kungfu, dia seperti bercahaya (semangat berkobar-kobar). Dia tidak harus mendapatkan berkah, tapi sering kali sengaja mencari ilmu. Btw dia bisa bicara dengan binatang loh…
  2. Dia tidak sayang pada ilmunya, tidak pelit. dia membagi-bagikan kepada orang. Malah ke musuhnya sekalipun.
  3. Dia juga orang baik.
  4. Hampir selalu ceria melihat kehidupan. Selama dari nomor ke nomor, kayanya yang melekat di kepala saya, dia itu ceria.
  5. Dan yang saya sangat suka adalah kisah cintanya dengan Cin Si Rong. Dari awal ketemu, sampai perjalanan yang sering bersama-sama, sampai akhirnya dia baru sadar bahwa dia mencintainya, ada cerita paman gurunya yang seneng cin si rong juga (di mana awalnya dia tidak berani cerita bahwa dia suka). Sampai akhirnya dia bisa merubah cin si rong dari partai jahat sampai jadi baik. Terakhir Cin Si Rong menjadi biksuni.

Ngga tahu kenapa, aku sering terbawa kalau menonton serial ini. Terutama ketika Cin Si Rong sudah keburu potong rambut dan jadi biksuni. Saya spt kerasa kalau jadi Zhang Cin Pao, mungkin akan berusaha mati-matian supaya dia inget, kalau perlu setiap hari ke situ. Atau ekstrem, hancurkan semua (kan ilmunya udah super hebat), sampai Cin Si Rong mau inget lagi.

Somehow saya memang suka film yang kagok (tak bisa bersama walau sama-sama cinta). Aneh memang, tapi saya suka. Mungkin karena emosi jadi terbawa. Tapi di film ini sampai kerasa berat… –> tapi kalau di dunia nyata sih saya ngga suka.

Istri saya btw ngga suka dengan filmnya, terutama Cin Si Rongnya. Ini link pemainnya (namanya Li Bing Bing). http://wiki.d-addicts.com/Li_Bing_Bing

li bing bing

So, kalau ada yang belum nonton ini film, ayo nonton… 🙂

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

3 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • Weks … cin si rong yach … ^__^ .. dulu aku nonton nech pilem sekitar 199x- an akhir dech, lupa … tapi yang pasti … aku inget nech pilem aku tunggu tiap senin sampai kamis dech trus maen na malem di tv7. Btw .. aku malahan sang-king suka na ama nech pilem aku rekam manual ost na dari tv ke pc .. hehehe … emang cerita terakhir yang paling dashat, pas saat itu si cin si rong nyapu, dan tio sam hong cuman di dekat na doan .. huuuuhuhuuhuhu … sedih buanget nech cerita…. kok ga di bikin happy ending yach … ?

    Btw … aku dapat nech link pas abis nonton cat and mouse na andy lau sama cicilia cheung, aku inget ama tai ji prodigy … and seperti di pilem tio sam hong .. li bing bing ga jadian ama andy lau … T___T …. yo wes numpang curhat di mari dech …

    salam kenal …

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch