Perbaikan Website Sendiri

P

Setelah bertahun-tahun tidak mengupdate website perusahaan sendiri, kiranya waktunya sudah tepat. Biasanya sebelum-sebelumnya selalu ditunda untuk diperbaiki. Dengan pemikiran masih jalan, buat apa diganti-ganti “if it ain’t broken don’t fix it“. Awalnya sekali karena ada website lain yang terkena malware (disusupi code ama orang lain). Baru mulai dicheck website-website yang kami maintenance, apakah sudah update, apakah versi PHP nya sudah diupdate (server kami sudah mulai upgrade, sehingga secara tidak langsung website-website di dalamnya harus diupdate), apakah ada backup? Apakah contact formnya masih jalan, apakah informasinya masih valid, dll. Akhirnya mengecheck website sendiri.

www.netdesain.com

Setelah menganalisis website tersebut, melihat perkembangan dunia development, dan. pengetahuan dari bacaan-bacaan, praktek yang sudah dilakukan selama beberapa tahun (Digital Marketing, SEO, SEM, Content Marketing, Social Media, Community Building, dan lainnya), agak berasa banget website tersebut harus diupdate. Malah ada beberapa bagian yang sudah tidak berjalan dengan baik. Contentnya juga sudah outdate. Selain website itu, 2 website lagi yang menanti untuk direvamp:

www.konsep.net

Help… it’s so jadul. Dari tampilan, content, technologi. Semoga ngga telat memperbaikinya. Flat design or what ini. Hehehe…

www.konsepmobile.com

Walau rencana perbaikannya tetap berparalel dengan mengerjakan produk dan project. Dan tidak usah terlalu terburu-buru juga, asumsi setelah nanti jadi tinggal content yang terus diupdate. Mungkin 3 tahun lagi baru diganti lagi. Sekarang yang penting jadi lebih informatif. Bagaimana memakan seekor gajah? bite-by-bite, one byte at a time. Butuh waktu berpikir dan merencanakannya dengan lebih baik.

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch