Super Pendekar vs Pedang Sakti

S

Saya cukup sering membaca komik. Salah satu komik yang dulu tidak pernah terlewat adalah grup tony wong: “Long Hu Men” dan teman-temannya. Jadi dari ilmu silat tangan kosong, pertahanan, senjata (berbagai senjata), racun, tenaga dalam, sedot tenaga, terbang naik pedang, mengatur senjata dengan energi, dll.

Ada suatu ketika suatu ketika di Long Hu Men lama (ngga sampai diterjemahkan ke Indonesia). Ada yang jagoan pedang, sampai tubuhnya bisa menjadi senjata seperti pedang. Atau kalau tidak salah ada pendekar yang mencari kalah, karena dia sudah melewati menggunakan senjata pedang biasa (kayu) yang bisa tak dikalahkan, dan belakangan hanya dengan jari dia sudah seperti pedang.

Nah ada sisi lain lagi, kalau seorang biasa yang tiba-tiba mendapatkan pedang pusaka sakti, maka otomatis naik pangkat. Jadi lumayan hebat. Kadang-kadang ada bawaan energi yang ikut. Ada juga yang jadi merubah sifat orang yang memegangnya menjadi lebih berani, dll.

Nah, secara kenyataan jaman sekarang. Saya prefer cari senjata sakti dan sambil belajar meningkatkan kemampuan. Kalau jadi pendekar sakti dulu, ini lama sekali. Kecuali di bidang-bidang yang ingin dikuatkan. 🙂

wp-1469884773832.jpg

wp-1469884823604.jpg

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch