DiskAid, Aplikasi Penting untuk Pengguna iOS

D

Bagi rekan-rekan pengguna iPhone, iPad, aplikasi ini bisa dibilang penting (perlu). Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang bisa memudahkan kita dalam mengakses data yang ada di dalam produk apple kita. Seperti yang ktia tahu, biasanya kita menggunakan itunes untuk mengakses apps maupun data-data apps tersebut. Ada beberapa hal keterbatasan, misalnya kita tidak bisa membuat directory di dalam apps yang kita tuju (kalau saya menggunakan GoodReader, untuk membagi folder-folder). Dengan itunes agak sulit.

Dan salah satu hal lain, saya kadang ngga enak hati untuk mencolok kabel data ke iPad / iPhone saya. Terutama kalau baterenya masih penuh. Mungkin ini mitos, tetapi ada perasaan bahwa jika sering colok cabut maka akan memperpendek umur batere. Nah, dengan apps ini kita bisa secara remote (menggunakan wifi), dengan syarat produk Apple kesayangan kita terhubung dengan wifi yang sama dengan komputer kita. Gadget yang sudah kita daftarkan di apps ini juga masih dicatat.

Dengan apps ini kita juga tidak perlu login ke itunes account.

Silahkan rekan-rekan mencobanya. Must have. 🙂 sebelumnya saya menggunakan iFile. iFile juga bagus, tetapi ada iklan yang cukup mengganggu. Untung anak laki saya yang besar tiba-tiba kasih saran untuk mencoba apps ini. Awalnya sih males bangeut. Tapi setelah mencoba ini, saya hanya kadang-kadang saja menggunakan itunes. Aplikasi ini free, tetapi dengan beberapa fitur yang dibatasi (misalnya jumlah max foto).

ini linknya: http://www.digidna.net/diskaid

Kata Penutup: Apple is the Best.

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch