Braga – Pameran Potret Keluarga

B

Baru-baru ini saya jalan-jalan di jalan Braga. Sengaja ajak anak jalan kaki di sekitar Jl. Braga. Sebelumnya kami cukup sering ke jalan Braga ini, biasanya untuk makan di beberapa rumah makan di sini. Sudah 2x ada yang ulang tahun dekat Braga Citiwalk. Lewat jalan ini termasuk sering juga. Tapi ternyata, ketika kita jalan perlahan-lahan sambil lihat-lihat dan foto-foto, ternyata banyak hal-hal yang tadinya terlewatkan / tidak tahu.

Nah ketika berjalan di jl Braga ini, di salah satu jalan ada poster ini:

Wow, kelihatannya menarik. Terutama karena ada di ruang bawah tanah. Di mana ya di jl. Braga ada ruang bawah tanah? Ok, akhirnya saya, istri dan anak saya jalan menelurusi, dan mencari Rumah Seni Ropih. Jl. Braga no 43. Nah di luarnya tampak seperti ini:

Di depannya ada penjaga ruang pameran yang ramah-ramah (selain tempat ini, sepanjang jalan Braga cukup banyak tempat yang memamerkan lukisan / menjual lukisan, dan semuanya ramah). Di “Rumah Seni Ropih” ini, di ujungnya ada ruangan. Nah pameran foto ini ada di situ. Setelah kita masuk maka akan terlihat ada tangga bawah tanah. Hati-hati karena jika tubuh kita tinggi, kita dapat terjeduk kepalanya.

Di bawahnya ada ruangan yang luas. Kelihatan banyak foto-foto yang di pasang di dinding, ada buku tamu (sudah ratusan orang yang tanda tangan di situ), dan ada rekan-rekan yang mengelola pameran tersebut. Mereka ramah, ketika kami datang mereka menyambut.

Nah ini salah satu yang saya lihat, ada keluarga “Toko You” yang rumah makannya di dekat RS Boromeus.

Keluarga “Raden Dewi Sartika”, ups.. saya lupa dulu apakah saya pernah diajar mengenai Dewi Sartika? Tetapi yang pasti ada jalan Dewi Sartika. Konon katanya keluarga tersebut tinggal di jl. Dewi Sartika juga.

Dari situ ternyata ada tangga lagi ke ruangan lebih bawah lagi. Dan ada perpustakaan untuk seniman duduk-duduk sambil membaca.

Lalu ada tangga lagi ke bawah, ada ruangan untuk melukis. Pada saat kami datang, pelukis tersebut sedang mengobrol dengan rekannya (tidak saya photo).

Nah di belakang ruang bawah tanah tersebut ternyata luas sekali, ada kebun, sumur tua, tempat tinggal, dan tempat duduk-duduk.

Senang juga, setelah selesai melihat-lihat di pameran tersebut. Kami bertiga melanjutkan jalan-jalan kami lagi.

Jadwal acara pamerannya:

  • 3rd September 2014 – Opening 7-10PM
  • 4-14th September 2014 – Exhibition gallery. Start 9AM-10PM

PRESS INFO :

  • Ivan Arsiandi +62812245380
  • Chici Lely +6281317744041
  • Tubagus Adhi +6281322081716

Bisa juga dapat info di:

http://openshow.org/bandung/

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch