about.me dan gravatar

a

Baru saja saya mengupdate account-account saya di about.me dan di gravatar.com. About.me adalah satu situs yang memberikan service 1 halaman info kita yang dapat diisi bio, photo, link ke situs social media kita, dan link ke situs kita. Fungsinya agar kita bisa memberikan 1 link (misalnya kalau yang saya: http://about.me/mico.wendy di kartu nama, atau di situs lain. Yang nantinya memudahkan orang mencari informasi mengenai kita. Kalau kita add account facebook tentunya user dapat melihat akun facebook kita, dan bisa melihat teman-teman kita (apakah ada teman yang sama misalnya). Jika kita tambahkan account linkedin, maka user dapat mengunjungi website tersebut dan melihat credential kita. Halaman ini menarik, sebelumnya situs ini pernah diinvestasi oleh AOL, tetapi akhirnya di buyback oleh ownernya (sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/About.me ).

Sedangkan gravatar adalah untuk menambahkan foto diri kita (atau avatar). Khususnya berguna jika kita menulis blog, mereply comment di tempat lain yang terkoneksi dengan gravatar. Hampir semua situs wordpress sudah menunjang fitur ini. Mungkin dengan ditambahnya avatar kita, orang akan lebih mempercayai tulisan dan komentar kita (bagi user yang tidak saling kenal).
http://en.gravatar.com/

Kedua service tersebut gratis. Untuk about.me ada service tambahan (upgrade) jika diperlukan.
Tapi yang di atas ini, ada drawbacknya. Jika kita tidak ingin orang mengontak kita, atau minimum tidak mempermudah orang mencari informasi mengenai kita. Buat saya pribadi, tampaknya perlu… Jika ada spam email, sms, dll, bisa saja jadi. Khusus untuk SMS, saya menggunakan aplikasi android laporsms.com.

Sent from Evernote

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch