Cari Foto Duplikat

C

Meneruskan dari kerjaan sebelumnya merapihkan workflow dan directory-directory photo. Sekarang mulai menggunakan aplikasi yang digunakan untuk mencari file yang terduplikat. Aplikasi yang saya gunakan “Duplicate Cleaner Pro“. Fiturnya lengkap, prosesnya ada beberapa tahap. Dan cukup puas dengan hasil akhirnya. Kekurangannya hanya agak kompleks saking lengkapnya. Tapi oke sih segitu mah.

Duplicate Finder Pro

Salah satu fitur unggulannya menurut saya, adalah bagaimana memproses pemilihan file / folder yang cepat. Karena kadang resultnya itu panjang sekali. Bikin melelahkan kalau kita cari satu per satu. Selain itu ada fitur buka ke dalam archive file (zip/rar), cuma ini belum saya coba. Dan khusus untuk image, dia bisa mencari foto dengan ukuran yang berbeda, tetapi sebenarnya ukurannya sama. Ini berguna misalnya google backup yang menggunakan fitur backup, tetapi dengan ukuran yang lebih kecil untuk yang paket gratis.

Btw prosesnya cukup lama (proses dia menentukan kemungkinan ada file yang sama ukurannya).

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Get in touch