Mati Lampu – UPS

M

Mati lampu dapat mengganggu pekerjaan kita. Jika di rumah, bisa susah mandi (kalau pakai pompa), panas, dll. Kalau di kantor, bisa pekerjaan terhenti. Mati lampu bisa disebabkan oleh karena padam dari PLN, atau seperti yang terjadi hari ini di kantor tercinta saya di Bandung… karena ada sesuatu yang konslet. Yang kedua ini harus dicari di mana sumbernya, kenapa terjadi, dll.

Kita saat ini sudah di jaman mulai banyaknya penggunaan iPad dan notebook. Yang mana notabene tidak membutuhkan colokan listrik terus menerus. Jadi kalau kita pada saat sebelum mati lampu masih cukup penuh cadangan baterenya. Bisa dibilang cukup aman.

Nah problemnya,… pekerjaan kita sekarang sering membutuhkan koneksi internet. Dan sering koneksi internet itu butuh yang namanya modem, router, hub, wifi, etc. Itulah yang harus diberi UPS (Uninterruptible power supply).
. 🙂
Perlu ada UPS yang kecil, murah. Yang cukup untuk 1-2 perangkat saja. Jadi di satu kantor bisa dipasang di beberapa tempat yang terdapat network tools.

Sent from Evernote

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch