Jam di ios (iphone dan ipad)

J

Baru-baru ini rekan-rekan kantor membuat beberapa aplikasi jam yang diperuntukan untuk iphone / ipad. Saat ini bisa dilihat di www.365clock.com (06-12-2020: link sudah tidak berjalan). Nama 365 clock ini diambil dari 1 tahun ada 365 hari. Saya pribadi merasa cool dengan memiliki aplikasi ini di iphone. Pengennya sih “Geek is the new cool“. 🙂

1. Digital Watch (with Quote)

Produk pertama jam kami adalah “Digital Watch“. Di mana setiap hari akan ada quote dari orang-orang terkenal yang berganti.

Ada beberapa setting yang bisa dipilih. Misalnya kita dapat menyembunyikan beberapa teks yang ada di layar tersebut, kita bisa mengganti format tanggal, kita bisa meredupkan layar (swipe up and down), dan pada update terakhir akan diberikan filter pada satu orang favorit quote (Steve Jobs). Aplikasi ini jalan di iphone dan ipad. Dan bisa dalam posisi landscape dan portrait.

To download:

2. Girl Watch

Jam tangan ini hanya jalan di iphone. Bentuknya dibuat mirip seperti jam tangan biasa. Yang digunakan di tangan. Karena itu kami memilih hanya jalan di iphone saat ini. Jam yang dipilih ada 6 buah. Dan semuanya adalah jam analog (dengan jarum jam). Beberapa pilihan jam tersebut adalah bertema musim. Jam ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan wanita yang ingin mempunyai aplikasi jam di iphone mereka yang cool.

Desain-desain jam tangan wanita ini didesain oleh 2 orang rekan, yaitu Catherine dan Regina. Mereka masih kuliah saat ini di Maranatha.

to Download:

3. Doodle Clock

Doodle merupakan garisan yang membentuk suatu gambar. Kadang-kadang bentuknya seperti coretan-coretan. Ini produk kami yang terakhir kami buat saat ini. Bisa dibilang tidak ada jam serupa ini di non digital (jam beneran). Karena bentuknya seperti kartun. Saat ini aplikasi ini baru terdapat yang iphone version, tetapi yang ipad version sedang on the way (proses QC di itunes).

to Download:

Ketika membuat apps ini, ada beberapa pemikiran seperti: bagaimana kalau swipe kanan kiri merubah jam (ternyata malah jadi jelek, karena orang gampang ngga sengaja ke swipe), kenapa tidak ada alarm (alarm ios udah bagus, jangan bikin rumit), kenapa tidak ada jadwal cuaca (jadwal cuaca butuh akses ke server, dan butuh gps. dari aplikasi lain di pasaran, ada yang sangat mengganggu pertanyaan-pertanyaan change location, dll). Akhirnya kami pilih desain jam yang sederhana. Semoga dapat memenuhi kebutuhan teman-teman.

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

2 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch