Baby Scratch Animal – Aplikasi Gosok Android

B

Baby Scratch Animal adalah aplikasi dengan platform Android yang diperuntukan untuk anak-anak belajar mengenai nama-nama hewan yang disertai dengan permainan menggesek.

Aplikasi ini hanya diperuntukkan pengguna “Samsung Galaxy Note” saat ini, dan hanya dapat diperoleh di Samsung App Store. Karena aplikasi ini membutuhkan penggunaan S-Pen (dengan jari tangan juga bisa, tetapi lebih optimal jika menggunakan S-Pen).

Cara permainan:

  1. Dengan menggunakan S-Pen (atau jari), anak-anak dapat menggesek-gesek layar Samsung Galaxy Note. Maka gambar yang tadinya tidak terlihat, lama-lama akan muncul berangsur-angsur di layar.
  2. Setelah gambar tersebut muncul dengan utuh, maka akan keluar penyebutan nama binatang tersebut (diikuti dengan penulisan nama binatang tersebut).
  3. Untuk setiap binatang yang sudah muncul, maka halaman achievement akan terbuka, sehingga anak-anak dapat mengkliknya kembali di saat lain.
  4. Ada 3 level. Pada level pertama (Fun Time) hanya terdapat satu lapisan untuk digesek. Pada level kedua (Scratch Time) terdapat 2 lapisan, sedangkan pada level ketiga (Challenge) terdapat 2 lapisan dengan batasan waktu dan nilai (score).

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga akan suka menggesek-gesekkan S-Pen pada permainan tersebut. Sebuah game sederhana yang edukatif.

Untuk mendownload dapat ke:

http://www.samsungapps.com/topApps/topAppsDetail.as?productId=G00008942912

Youtube:

http://www.youtube.com/watch?v=o3r_RN6Iheg

Baby Scratch Animal, adalah produk buatan Konsep Mobile untuk seri Baby Play and Learn. Aplikasi ini baru diluncurkan Agustus 2012 dengan menggunakan OS minimum Android Gingerbread 2.3.3.

 

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch