Pemotong Rumput Hidup

P

Kebun di belakang rumah saya, sering sekali ditumbuhi rumput lihat. Hampir lebih sering banyak rumput liarnya dibandingkan dengan keadaan pendek. Nah kita ada solusi, sebelumnya… kita memelihara kelinci. Problem dari kelinci adalah ketika kecil dia rajin makan rumput, tapi setelah besar agak kurang rajin. Dan semakin besar dia, semakin besar kotoran yang dikeluarkannya.

Pas beberapa bulan yang lalu saya ke Lembang, saya beli beberapa ekor kelinci dan 2 ekor marmot (saya ngga jelas ini binatang apa, tapi kata yang jual ini marmot / guinea pig?). Bentuknya mirip sekali tikus, tetapi lebih besar dan dia makan rumput.

Ternyata, mungkin karena musim hujan… dan kurang bisa survive, ketiga kelinci saya meninggal. Alhasil tinggal 2 ekor marmot ini.

apakah ini binatang marmot?
apakah ini binatang marmot?

Sejak ada 2 binatang ini, rumput saya pendek-pendek. Mereka rajin sekali memakan rumput. Lebih rajin dari kelinci. Binatang ini juga bisa dimandikan (4 bulan sekali). Kekurangannya, kurang cocok dipake main oleh anak. Karena larinya cepat sekali, kadang-kadang ngga mampu menangkapnya. 🙂   Tapi lebih tahan loh. Hujanpun ngga usah dipikirkan, dia bisa survive berlindung sendiri.

binatang apa ini
binatang apa ini?

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

1 Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch