Epson L100 (Lompatan)

E

Epson mengeluarkan printer baru (mungkin sudah beberapa bulan yang lalu) yang mana menurut saya cukup berani dan tepat sekali.

Perkenalkan …i.n.i.l.a.h…….. Epson L100 (biar ngga bosen, gaya ngomongnya seperti acara TV – Tinju):

Epson L100

Apa bedanya?

Bedanya, alih-alih epson kehilangan pangsa pasar di industri printer warna. Yang sebelumnya sudah digerogoti tinta isi ulang dari tempat lain. Mereka mengeluarkan produk serupa khusus pasar Indonesia. Jadi, mereka menyediakan refill tinta dan printernya sudah terhubung dengan sistem tersebut. 😀

Untuk info serupa, bisa lihat ke: http://www.micowendy.com/2007/tinta-printer-isi-ulang/

Saya sempat mengusulkan agar Produsen printer mulai berani mengambil langkah berani. Akhirnya Epson berani mengambil langkah itu. Mereka menyediakan printer yang sudah disiapkan kotak tinta-nya berikut dengan tintanya dijual botol-botol-an.

Hanya saja, kelihatannya mereka masih kuatir kita menggunakan tinta tersebut tidak beli di mereka (wrong move menurut saya). Karenanya setiap tinta diberi nomor seri, dan di driver yang diberikan.. kita harus memasukkan nomor seri tersebut (katanya cuma bisa 1x dipakai nomor seri tersebut).

Kejadian deh kemaren, komputer saya harus install ulang. Saya malas mencari CD drivernya.. saya prefer mencari di internet. eh versi driver yang di internet ternyata tidak mengharuskan input seri tinta. hahahaha.. untung sekali. karena seri yang ada udah hilang tidak tahu ke mana.

Saya download di sini:

http://www.epson.co.id/epson_indonesia/printers_and_all_in_ones/inkjet/product.page?product_name=Epson_L100

Sip sip nih Epson. moga2 mengunci tidak dengan cara nomor seri, tetapi dengan memberikan kualitas terbaik di tinta dengan harga terbaik (ngga usah termurah). Sedikit catatan, mengenai setup awal kotak tinta, kelihatannya infonya kurang lengkap. Sehingga kemaren sempat salah sehingga tinta tidak tertarik ke dalam mata printer.

Bisnis isi tinta ulang non epson…, harus mulai redefine how to fight ya.

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

1 Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • iya sih pak langkah epson very good 🙂
    tapi harga printernya yg menginjak batas psikologis (terakhir saya check 1.2jt)
    bandingkan dengan printer “modifikasian” yg hanya memakan biaya setengahnya.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang.

Get in touch