Smart Telecom yang Membingungkan

S

Saya pengguna smart internet, sudah menggunakannya sejak berbulan-bulan (sekitar 5 bln lebih). Kalau dibilang puas, saya tidak puas. Lebih sering lambatnya dibandingkan dengan cepatnya. Memang ini tergantung daerah, misalnya saya kalau di Pancoran Jakarta, kecepatannya lebih rendah daripada GPRS jaman batu dulu. Kalau di Tebet Jakarta, lumayan walau ngga wah.

Nah, apa yang membingungkan?
ini…

Setiap pembelian > Rp 50.000. itu otomatis kita akan mendapatkan internet gratis selama 15 hari (saya lupa berapa harinya) dengan kecepatan 153 kbps otomatis. Nah… pusingnya ketika kita beli pulsa, dan mau beli paket yang kenceng. Either memang pelan, atau sistemnya error.
Saya waktu itu langsung beli Paket Platinum.
Keluar info ini:
Nikmati Internet Sepuasnya dengan maksimum kecepatan 3100Kbps berlaku s/d 24/05/2010 9:35; Tel *995 untuk cek sisa akses data
Time: 2010-04-24 09:35:46

Ok. asumsi saya udah ok dengan kecepatan tersebut. tapi ternyata memang pelan terus.. hampir ngga pernah cepet. di Bandung, di Jakarta.

Nah iseng-iseng barusan check data lagi. Nah keluarnya malah ini, hasil dari gratisan yang pelan itu. Jangan-jangan yang pelan akan meng-overide yang cepet.
check pulsa keluar:
Internet sepuasnya berlaku s/d 23/05/2010 . Bicara sepuasnya sesama Smart berlaku s/d 8/05/2010 . Akses internet sepuasnya kecepatan max 153 kbps berlak
Time: 2010-05-05 21:11:16

Memang ada tulisan yang terputus… karena sms nya ngga bisa keterima panjang (tambah bingung saya)
Buat saya nan aneh. Jadi yang berlaku yang mana? Jangan-jangan ada gratis itu sengaja. Apa saya aja yang ngga ngerti?
Apa karena terlalu banyak gratis sana sini jadi pelan ya. Semoga smart berpikir smart sehingga ngga asal cari kuantitas tanpa kualitas.

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

1 Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch