iOs : Iphone / Ipad Jailbreak – pengen coba?

i

Ada artikel bagus di lifehacker.com: http://lifehacker.com/5653429/top-10-ios-jailbreak-hacks . Dari 10 alasan di sini, yang menurut saya penting itu: 1. bisa tethering, dan 2. bisa sync dengan wifi.

iphone-3.1.3-blackrain-jailbreak-image

So far iphone dan ipad aku tidak di jailbreak, tapi ngelihat ini guna-nya banyak, jadi pengen nyoba. Apa setelah di jailbreak possible back ke normal lagi? Tertarik untuk coba banyak fitur-fitur tersebut. Termasuk bagaimana akses cyndia, bagaimana bedanya dengan yang tidak Jailbreak?

Kalau sekarang ada yang tanya ke aku, aku biasanya jawab jangan di jailbreak. Berbagai alasan, misalnya program-programnya murah kok harganya, kasihan dong yang udah bikin program,.. atau kelebihan yang mungkin ngga ada di jailbreak adalah, kita bisa kasih rating / komentar ke aplikasi yang kita buat. Tapi kalau belum coba jailbreak, jadinya tidak tahu fungsi dan guna-nya. 😀

Pertanyaan mengenai kenapa fitur “tethering” itu tidak bisa. Itu benar ternyata, karena Apple melindungi operator. Karena beberapa operator memberikan koneksi internet yang khusus untuk Apple produk, tapi tidak untuk di abuse penggunaannya. Mungkin dari segi harga, atau kualitas internet operator tersebut berbeda.

Ada kekuatiran jika di JailBreak, akan sering hang. Atau akan sering harus upgrade sistem JailBreaknya lagi (kalau mau ikutin iOS yang baru). Yang artinya bayar lagi (kalau minta jasa orang lain untuk jailbreak), atau usaha sendiri baca cara-cara JailBreak, yang mana mungkin buang waktu.

Nanti kalau ada produk lain apple yang serupa, mungkin boleh dicoba. Ada yang punya pengalaman JailBreak iOS?

blogs ini dipindahkan dari: http://blogs.konsep.net/micowendy/2010/ios-iphone-ipad-jailbreak-pengen-coba/

About the author

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

1 Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  • ngoceh apa ae boz, iphoneku aku jailbreak ok2 aja tuh. lagian klo di jailbreak kita bisa isi game/aplikasi bajakan, tanpa repot2 kuras kantong.
    dijailbreak malah jadi hang ?? oyeaa… bullshift. sampe sekarang gk ada trouble tuh.

By mico wendy

mico wendy

I am working at IT company, PT Konsep Dot Net (www.konsep.net) and Netdesain (www.netdesain.com). Living in Bandung and Jakarta.

Get in touch