Melihat Lintasan Pesawat Realtime

M

Dari peristiwa pesawat Malaysia yang hilang, ada yang memposting perkiraan hilangnya di youtube. Situs ini cool, kita bisa melihat penerbangan-penerbangan secara real time (atau delay 5 menit), baik keterangan penerbangan, maupun melihat rute yang sudah dilewatinya. Cocok juga buat kita yang ingin mengetahui pesawat di Indonesia. Mungkin bisa jadi patokan juga ketika menunggu pesawat terlambat. 🙂

Service ini juga ada dalam bentuk mobile apps.

Kurang lebih sudah 60% pesawat penumpang yang dapat dipantau (sumber dari ADS-B, MLAT dan FAA). Tapi ada beberapa penerbangan yang ingin tidak ditampilkan dengan alasan security dan privacy. Boleh dicoba nih rekan-rekan: www.flightradar24.com.

Mungkin kalau dipasang di airport Indonesia juga bagus ya.. Kalau dipakai di dalam pesawat ketika terbang kurang cocok, bisa dimarahin ama orang-orang karena ngga boleh pakai elektronik / sinyal. 🙂
Buat keluarga yang di rumah juga bisa melihat keluarganya ketika pergi dengan pesawat.

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Get in touch