Baca Tentang Bill Gates

B

Beberapa hari yang lalu saya membaca buku tentang Bill Gates. Sebelumnya saya memandang dengan cara yang lain, tapi setelah membaca buku tersebut cukup membuat beberapa perubahan pandangan.

Buku yang saya baca ringan, seperti mirip seperti buku anak-anak. Tapi saya rasa bukunya bagus. Isinya cuma beberapa halaman, sehingga lumayan cepat dibaca.

http://www.amazon.com/Who-Bill-Gates-Was-ebook/dp/B008H7KGSO

Beberapa yang saya tangkep:

  • Bill Gates selalu berusaha menjadi nomor 1.
  • Dia bisa memanfaatkan kesempatan yang ada dan berani.
  • Kemampuannya bukan cuma teknikal tapi juga bisnis.
  • Ketika dia tahu apa yang dia mau, yang lainnya bisa ditinggalkan (sekolah).

Nah, yang mungkin juga bikin takjup. Setelah dia jadi orang yang terkaya.. dia pindah ke filantropi. Dia mencoba menolong orang yang lebih banyak lagi. Yang saya tidak mengerti, dia menyumbang demikian banyak.. tetapi tahun 2013 dia menjadi orang yang terkaya kembali. Apakah ini “Ketika kita memberi, maka kita akan diberi”?

Hebat sekali…, tapi tetap favorite saya tidak berubah.. 🙂

Tambahan juga, dia berani lihat peluang… dan ambil resiko. Ketika belum ada produknya, tapi berani terima dari IBM. hebat.

About the author

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

By Mico Wendy

Mico Wendy

Saya suka membaca buku, mencoba hal baru, berpetualang, dan traveling. Co-Founder AnakBisa.com. www.konsep.net / www.netdesain.com.

Get in touch